Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un -Telah Wafat KH Sahal Mahfuzh Kajen Pati Jawa Tengah (Rois 'Aam PBNU dan Ketua Umum MUI- lahul fatihah

Kamis, 09 Oktober 2008

SONETA CINTA

Hidup adalah sebuah SONETA CINTA yang musiknya dimainkan oleh jemari Tuhan. Kidung-kidung yang mengalun menderaikan tawa dan air mata. Hidup hanya berisi tawa dan air mata.

Hidup penuh dengan tawa karena hidup ini permainan. Mungkin tawa kesenangan. Mungkin pula tawa kegetiran. Orang bijak adalah mereka yang dapat mentertawakan dirinya sendiri bukan hanya mentertawakan orang lain. Orang yang gagah adalah mereka yang sanggup tertawa saat ditertawakan orang lain.

Air mata adalah puncak rasa. Puncak bahagia menderaikan air mata. Puncak sengsara pun menderaikan air mata. Saat rindu tak tertahankan berderailah air mata. Saat peluk bertemu, bertatap kasih dan berbelai sayang berderai pula air mata.

Hidup hanya diisi ada dan tiada. Saat ada manusia bercinta dengan bercengkrama disertai tawa dan air mata. Saat tiada manusia bercinta dengan rindu disertai tawa dan air mata.

Namun tawa dan air mata dunia akan berakhir. Semua hanya sesaat. Tawa berganti air mata. Air mata berganti tawa. Selalu......, setiap saat..... berganti dan berulang.

Namun, ada tawa dan air mata yang kekal, yaitu tawa dan air mata saat berjumpa dengan Tuhan. Tawa dan air mata saat Tuhan memutuskan ketentuan-Nya, anda menjadi ahli surga ataukah neraka.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah.....kangen....
kang amang....!
Di antos bukunya kalo da terbit saya pesen kang ya...! :D "zam"